Showing posts with label Backpacker Pulau Tidung. Show all posts
Showing posts with label Backpacker Pulau Tidung. Show all posts

Cara Berwisata ke Pulau Tidung Gak Pake Travel

Wednesday, 16 December 2015
Sebatas pengen menjelaskan. Planing saya tahun 2013 ini yaitu pergi ke 8 lokasi-lokasi wisata yng belum pernah saya lihat sebelumnya, apakah itu kawasan wisata domestik maupun spot wisata mancanegara. Pulau pertama yang mau saya kunjungi yalah ... Pulau Tidung. Pulau Tidung tempatnya pastinya terdapat di Kepulauan Seribu bagian Selatan. Sebenarnya saya telah tahu tentang pulau Tidung itu dari salah seorang kawan yang pernah rekreasi ke Pulau Tidung, tapi menurut atmosfer di lokasi pariwisata di Pulau Tidung itu kurang nyaman2 banget. Tetapi pulau Tidung tetap saya tuliskan ke lis lokasi wisata yg perlu dikunjungi lantaran disamping saya ga pernah sekalipun ke Kepulauan Seribu, tarif travel wisata ke Pulau Tidung termasuk cukup murah meriah dan tak perlu cuti untuk berlibur ke Pulau Tidung kerna dekat beud jarak Pulau Tidung tersebut maka wisatawan nggak usah pakai pesawat

Tuk rekreasi sekarang ini, saya pilih menggunakan tour organizer lantaran gak pengen repot namun paket tour yng saya membeli namanya paket wisata backpacker Pulau Tidung. Tarif perorangnya ketika itu yakni 375.K sudah termasuk snorkling full berikut alatnya, homestay AC, konsumsi 3 kali ...

Pulau Tidung

Pulau Tidung Menggunakan kapal penumpang ke Pulau Tidung matab banget gan! karena semuanya penumpang duduknya ngemper, tapi ada pelampung untuk setiap penumpang kok. So!, andai memang kamu gak seneng jorok & gak bisa cuek, saya jamin kalian semua nggak bakal nyaman menikmati pemandangan laut. Kapal start jam 7 pagi. Waktu trip 2 jam. Anginnya lumayan besar. Saya yang mulanya males pakai safety jacket jadi ciut dan langsung make semua kwkwkw!! . Pas jam 9.45 kita sampai. Didermaga guidenya sudah standby n saya diguide ke alamat tempat menginap kemudian makan siang. Pukul 12.35, saya pergi untuk snorkling.

Tetapi mantab, Snorkeling bersama2 dg ikan-ikan mungil yang imut itu membikin kita jadi senang dengan ikan2 yang meliuk-liuk tersebut. Selesai snorkling, rombongan jalan-jalan dulu di pulau Yg lainnya yang berada dekat dari Tempat wisata Tidung. Pantainya tak terlalu luas & airnya bening. Di pulau ini pun terdapat sejumlah warung mie ayam. Tentu saja sebab sehabis snorkling itu anda semuanya jelas akan terasa lapar, saya memakan mi instant kuah disitu. Memakan Indomie kuah sembari ngeliatin laut. Perjalanan pulang ke Pulau Tidung cool banget kerna pada waktu itu ombaknya gede banget saya dapat posisi duduk disebelah depan kapal. Saya baru nyadar menumpang kapal ditengah goncangan gelombang yng cukup gede itu mirip dengan bermain permainan-permainan yg mungkin terdapat di Disneyland seluruh penumpang kapal teriak, ngeri tapi seru.

Malamnya, ada acara bakar-bakar ikan di dekat dermaga. Masakannya sedap bener kami berempat makan 6 ekor ikan. Sialnya, saya gak tahu ya apa sebutan ikan yg kita makan itu. Namun kata mas disana, ikan disitu pasti gurih karena benar-benar fresh.

Jam telah menunjukan pas jam 9.30 malam, tapi ada salah seorang kawan yang ingin berkeliling pakai sepeda so jadilah kita naik sepeda mengeksplor pulau Tidung, kearah jembatan cinta yang mengaitkan Pulau Tidung besar dg Pulau Tidung kecil. Setelah puas memandangi bintang, kita balik ke tempat menginap lagi. Keesokan harinya, jam enam, rombongan sudah janjian pingin jalan-jalan lagi ke jembatan cinta.

Selesai dari jembatan cinta pas banget saat kita tiba di homestay, hujan tiba-tiba turun mengguyur. Kami lalu makan pagi, kerna ternyata di tempat menginap juga diadakan sarapan, terus selesai itu saya musti siap-siap bungkus2 barang bawaan kerna jam 11 kapal yang membawa kembali ke Jakarta sudah datang.

Keren banget kalau seandainya sy ceritain semua kenangan kala berkunjung ke Tempat wisata Tidung itu namun kerna saya udah ngantuk so! saya tuntasin dulu ya kenangan saya kala berekreasi ke Pulau Tidung bersama2 rekan semoga kenangan ini mampu menjadi suatu yang sangat bermanfaat buat para wisatawan semuanya yng kebetulan pengen berlibur ke Pulau Tidung jg.
 

Distributor Agen Supplier Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger